Permudah Masyarakat, Wali Kota Banjarmasin Luncurkan Mall Pelayanan Publik | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 07 Desember 2023

Permudah Masyarakat, Wali Kota Banjarmasin Luncurkan Mall Pelayanan Publik

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina luncurkan Mall Pelayanan Publik (MPP) di eks Gedung Mitra Plaza Kota Banjarmasin, Kamis (7/12/2023).

Ibnu mengucapkan rasa syukur Banjarmasin memiliki tempat pelayanan terpusat, yang telah lama ditunggu kehadirannya.

"Di MPP ini bisa melayani 150 perizinan dan ada 17 instansi vertikal yang bergabung. Tentu sangat memudahkan warga untuk berurusan semua aspek," ucapnya.

Kehadiran MPP itu ujar wali kota dua periode itu bisa mempermudah dan mempercepat pelayanan publik kepada masyarakat secara terpadu.

Mengingat pelayanan publik yang ada sudah terintegrasi keseluruh jaringan aplikasi di masing-masing instansi.

"Silahkan warga Kota bisa memanfaatkan fasilitas MPP dengan sebaik-baiknya untuk berurusan berbagai hal," ujarnya.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin, Ari Yani menuturkan pelayanan publik di MPP tentunya lebih memudahkan masyarakat ditunjang dengan fasilitas yang ada. "Selagi persyaratan lengkap semuanya bisa tercover dan diproses dengan cepat," kata Ari.

Adapun waktu operasional MPP untuk Hari Senin sampai Kamis buka dari 08.30 hingga 13.00 Wita. Sedangkan Jumat buka 08.30 sampai pukul 11.00 Wita.

Diketahui sebelumnya, ada 17 instansi yang akan menempati stand di MPP tersebut diantaranya Badan Penge­lolaan Keuangan dan Pendapatan Asli Daerah (BPKPAD), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas Koperasi, UMKM serta Tenaga Kerja dan lainnya.

Sedangkan instansi vertikal ada Kepolisian, Kejaksaan, Badan Pertanahan Nasional (BTN), Kantor Tata Usaha Negara dan Kementrian Agama. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner